Kamis, 03 Maret 2016

Saat Jokowi Mencoba Kereta Airport Medan-Kualanamu

Saat Jokowi Mencoba Kereta Airport Medan-Kualanamu


Saat Jokowi Mencoba Kereta Airport Medan-Kualanamu Foto: Agus Suparto
Medan - Presiden Jokowi menjajal sarana transportasi kereta ARS (Airport Rail Service) yang menghubungkan Kota Medan menuju Bandar Udara Kualanamu. Jokowi bahkan membawa sendiri tiketnya di stasiun.

Dalam foto yang dikirimkan fotografer presiden, Agus Suparto, Kamis (3/3/2016), Jokowi terlihat memegang tiket. Kemudian dengan tiket itu masuk ke dalam area stasiun.
foto: Agus Suparto

Jokowi ditemani sejumlah menteri dan pejabat, antara lain Menhub Ignasius Jonan, Seskab Pramono Anung, Menteri PU-PR Basuki Hadimuljono, dan Pjs Gubernur Sumut. Jokowi berjalan menuju kereta yang akan membawa ke Kualanamu.

Jokowi duduk sendiri, di depannya duduk Menhub dan seorang pejabat. Jokowi terlihat berbincang dengan para menteri.
foto: Agus Suparto

"Ya ini nantinya airport harus terkoneksi dengan transportasi massal, entah kereta api, LRT, trem, bus," kata Jokowi soal alasannya menggunakan kereta begitu sampai di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara sebelumnya kepada wartawan.
foto: Agus Suparto

Kereta ARS ini adalah kereta pertama yang mempelopori secara efektif dari pusat kota menuju bandara. Setiba di Bandar Udara Kualanamu, rombongan Presiden Joko Widodo langsung bertolak menuju Sumatra Selatan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia 1, guna meninjau proyek LRT Zona 1 di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang dan pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya.

foto: Agus Suparto
 
sumber : http://news.detik.com/berita/3156844/saat-jokowi-mencoba-kereta-airport-medan-kualanamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar